Rabu, 25 Januari 2012

Film "Hugo" raih 11 nominasi Oscar


Hugo


Film "Hugo" arahan sutradara Martin Scorsese meraih 11 nominasi Oscar tahun ini, di antaranya untuk kategori film dan sutradara terbaik.
"Hugo" bersaing dengan film bisu "The Artist", film drama keluarga "The Descendant", film tentang 11 September "Extremely Loud & Incredibly Close", film drama "The Help", fantasi romantik "Midnight in Paris", film olahraga "Moneyball", film kisah keluarga "The Tree of Life", dan epik Perang Dunia I "War Horse".

Daftar nominasi yang diumumkan hari Selasa (24/1) mengukuhkan persaingan antara "Hugo", "The Artist", dan "The Descendant" yang telah dimulai di ajang Golden Globes. Di ajang Oscar ini "The Artist" membuntuti "Hugo" dengan 10 nominasi, termasuk untuk kategori sutradara, aktor, dan pembantu aktris terbaik.
Pemeran utama "The Artist" Jean Dujardin yang meraih Golden Globe untuk kategori aktor film komedi atau musikal bersaing dengan bintang "The Descendant", George Clooney.

Pemenang Golden Globe untuk aktris terbaik, Meryl Streep, yang memainkan tokoh Margareth Thatcher di film "The Iron Lady" bersaing dengan Glenn Close, Viola Davis, Rooney Mara, dan Michelle Williams. Streep, yang telah dua kali meraih Oscar, mencatatkan diri sebagai aktris dengan nominasi terbanyak di Academy Awards. Sepanjang karirnya di dunia film, ia telah 17 kali masuk nominasi, lima kali lebih banyak dibandingkan Katharine Hepburn dan Jack Nicholson


Ia meraih Oscar untuk aktris terbaik pada 1979 di film "Kramer vs. Kramer" dan aktris terbaik tahun 1982 di film "Sophie's Choice".
Para pemenang Oscar tahun ini akan diumumkan pada 26 Februari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar