Sabtu, 18 Februari 2012

sekjen PBB hadiri reuni pasukan perdamaian di Sentul

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon akan menghadiri reuni pasukan perdamaian di Pusat Perdamaian dan Keamanan, Kompleks Santi Darma, Sentul, Maret 2012.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, seusai mengikuti Sidang Kabinet Terbatas bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Ban Ki-moon akan hadir di Sentul untuk bersama-sama menghadiri reuni Pasukan Perdamaian yang berada di bawah PBB," katanya.

Menurut Menhan, reuni itu nantinya juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga pernah menjadi anggota Pasukan Perdamaian di Bosnia.

Selain menghadiri reuni Pasukan Perdamaian, Ban Ki-moon juga akan memberikan pidato kunci pada acaraJakarta International Defence Dialogue (JIDD) yang akan berlangsung pada 20 Maret.

Pada 2011, Pemerintah Indonesia juga telah menyelenggarakan JIDD yang membahas mengenai isu keamanan regional dan internasional.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang pembicara internasional dan 1.300 peserta yang berasal dari pelbagai perwakilan delegasi dari luar negeri.

Hadir juga pada JIDD 2011 Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Menteri Pertahanan Brazil Nelson Jobim, Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, dan Menteri Strategis Keamanan Internasional Inggris Gerald Howarth MP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar